Selamat Datang | Sugeng Rawuh | Welcome | 어서 오세요 | ようこそ

Beranda

Jumat, 07 Juni 2013

Tahun Ini USM STAN Kembali Dibuka, Akan Ada Mahasiswi Kepabeanan dan Cukai


Akhirnya setelah sempat satu tahun tidak membuka kelas reguler, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) kembali membuka kembali penerimaan mahasiswa baru dari lulusan SMA sederajat. Bahkan program D3 reguler yang dua tahun kemarin tidak ada penerimaan, tahun ini kembali dibuka. Berita ini memang agak mengejutkan karena banyak orang yang pesimis kalau program diploma reguler STAN kembali dibuka, bahkan ada isu kalau STAN akan ditutup. Entah apakah ini ada hubungannya dengan menteri keuangan baru yang mempunyai kebijakan baru atau memang baru tahun ini STAN kembali membutuhkan mahasiswa D1 dan D3 reguler.

Pendaftaran USM STAN tahun 2013 akan dilaksanakan secara online (e-registrasi) melalui situs usm.stan.ac.id pada tanggal 10 s.d. 20 Juni 2013. STAN akan membuka 8 program diploma keuangan antara lain:
 1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
 2. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak
 3. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi
 4. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
 5. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak
 6. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Penilai
 7. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara
 8. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Persyaratan pendaftaran USM STAN tahun ini tidak jauh berbeda dengan USM STAN tahun 2011. Untuk lebih jelasnya petunjuk pendaftaran USM STAN tahun 2013 dapat diunduh di sini. Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai akan menerima calon mahasiswi walaupun hanya pada program D1. Agak mengejutkan juga karena seingat saya anak BC (sebutan untuk mahasiswa kepabeanan dan cukai) tidak ada mahasiswinya.
Untuk adik-adik lulusan SMA sederajat yang berminat mendaftar USM STAN tahun ini, bisa mulai mempersiapkan diri baik secara fisik maupun psikis karena tahun ini tidak hanya dilakukan tes tertulis namun dilaksanakan tes kesehatan-kebugaran dan wawancara. Cari info sebanyak-banyaknya dari kakak-kakak kelas yang pernah kuliah di STAN terutama lulusan tahun 2011 dan 2012 agar kelak tidak menyesal pada akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar